February 13 2018 0Comment

Sri Mulyani Menteri Terbaik di Dunia, Menhub: Menginspirasi Kita Semua

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tak henti-hentinya mendapatkan pujian dari berbagai pihak atas prestasi membanggakan yang baru saja diterimanya. Tak hanya dari kalangan masyarakat bahkan Presiden RI Joko Widodo hingga rekan sesama Menteri di Kabinet Kerja turut mengapresiasi capaiannya.

Seperti diketahui, Sri Mulyani baru saja dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia oleh World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai. Penghargaan ini juga diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Syekh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Setelah sebelumnya mendapatkan pujian dari Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, kali ini Mnetri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga menyampaikan rasa bangganya mempunya rekan kerja yang bisa berprestasi hingga kancah dunia.

“Saya sangat mengapresiasi penerimaan penghargaan Menteri terbaik sedunia itu dan itu menginspirasi kita semua ya,” ungkapnya di Hotel JS Luwansa, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, dengan prestasi yang dibawa oleh Sri Mulyani ini membuat para Menteri untuk bekerja dengan lebih baik lagi dari saat ini untuk membangun Indonesia menjadi negara yang semakin dikenal dunia.

“Bahwasanya kita harus mendedikasikan pemikiran kita, mendedikasikan pekerjaan kita. Itu adalah salah satu contoh bagus apalagi itu di mata internasional, tidak intervensi, satu membanggakan untuk kita semua,” tukasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Sri Mulyani tersebut dilakukan berdasarkan analisis yang panjang. Terlebih lembaga World Government Summit ‎ini diketahui memiliki reputasi yang sangat baik di dunia.

Baca Juga: Sederet Fakta Sri Mulyani, Menteri Terbaik di Dunia

“Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Syeikh Muhammad bin Rasyid al Maktum kepada Menkeu. Dan penentuannya juga berdasarkan analisis yang panjang ernest and young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia sangat baik,” kata Jokowi usai meresmikan Raker Kepala Perwakilan RI dengan Kemenlu di Gedung Pancasila, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Kepala Negara mengaku bangga ‎atas prestasi pembantunya di Kabinet Kerja itu. Menurut dia, penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berjalan on the track.

“Ya saya kira seluruh masyarakat bangga dan kita sadar bahwa penilaian itu menunjukkan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya benar, yang hati-hati, yang sangat efektif,” tambahnya.

“Kenapa dia saja yang diakui? Ya Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira kita semuanya bangga,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Sumber: okezone.com

humaikon

Write a Reply or Comment