December 02 2015 0Comment

Properti di Beberapa Lokasi Ini Bakal Melambung Tinggi

Pengamat properti Panangian Simanungkalit menilai rencana pembangunan infrastruktur transportasi darat yang segera direalisasikan pemerintah pada beberapa wilayah di DKI dan Bodetabek akan menciptakan pusat pertumbuhan properti baru di Jakarta.

Menurutnya, kemudahan akses yang ditimbulkan oleh kehadiran sarana infrastruktur transportasi akan membuat kawasan itu berkembang, baik sebagai kawasan permukiman, maupun bisnis “Dukungan sarana infrastruktur transportasi akan membuat kawasan makin berkembang.

Apalagi, jika kawasan tersebut pada dasarnya berada di lokasi yang cukup strategis, baik untuk permukiman ataupun bsinis,” kata Panangian, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis, 26 November 2015. Dia menjelaskan, rencana pembangunan infrastruktur transportasi darat pada beberapa wilayah di DKI, seperti light rail transit (LRT) akan berpengaruh besar bagi pertumbuhan bisnis properti di Jakarta ke depannya.

Seperti diketahui, untuk mengurangi kemacetan dan memperlancar pergerakan penduduk Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bodetabek), pemerintah pusat bersama Pemprov DKI, dan melibatkan Pemkab Bogor, Pemkot Tangerang dan Pemkot Bekasi sepakat membangun LRT. Pada tahap pertama, pembangunan mencakup tiga trase, yaitu Cibubur-Cawang sepanjang 13,7 kilometer (km), Cawang-Dukuh Atas sepanjang 10,5 km (tahap I A) dan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,9 km (tahap I B).

Pada tahap kedua, panjang total lintasan LRT mencapai 41,5 km. Tahap kedua itu meliputi lintas layanan Cibubur-Bogor, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, Palmerah-Grogol. Kehadiran LRT ini juga akan diintegrasikan dengan sarana infrastruktur transportasi lainnya, seperti mass rapid transport (MRT) yang proyeknya sedang berlangsung, jalan tol ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sudah ada, serta kereta api bandara yang segera direalisasikan.

 

Sumber : Viva.co.id

humani

Write a Reply or Comment