Properti Depok ‘Terangkat’ Infrastruktur dan Lokasi

Pembangunan infrastruktur tidak bisa dipungkiri menjadi nilai positif terhadap pasar properti khususnya di sektor hunian residensial. Seperti di Depok misalnya.

Manager Marketing PT Genesis Indojaya, Azis Cahya Perdana, menuturkan, infrastruktur di Depok juga terlihat pesat, adanya pembangunan jalan tol dan jalur commuter line menjadikan kawasan ini menjadi alternatif hunian yang bisa menjangkau kota dengan akses yang mudah.

Selain itu, Azis menambahkan, bahwa pembeli rumah di Depok juga dipengaruhi oleh faktor keturunan. Artinya, banyak orang tua yang sudah tinggal di Depok, sengaja membeli rumah baru, agar berdekatan dengan anak mereka.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembeli rumah baru adalah pembeli yang sudah memiliki pengalaman dunia kerja cukup lama dan mampu menjangkau harga pasaran rumah yang terbilang agak mahal.

Azis juga sependapat bahwa adanya pembatasan lahan pendirian rumah, akan ada penyesuaian harga yang akan ditentukan dari luas tanah itu sendiri. Diharapkan perlu adanya kejelasan oleh pemerintah dalam pembatasan luas lahan yang dapat disesuaikan dengan pangsa pasar yang berpotensi di kawasan tersebut.

Pembeli rumah di kawasan Depok ini sendiri, didasari atas pertimbangan lokasi yang strategis dan juga harga yang terjangkau, berkisar Rp140 juta – Rp800 juta.

Pembeli didominasi oleh kaum muda yang setiap harinya bekerja di ibu kota. “Mereka memilih Depok karena masih asri, kualitasnya air bagus, dan lingkungannya yang kondusif,” ujar Azis.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *