Perabot Kayu Unik Ini Bisa Kamu Buat Sendiri Loh

Perabot kayu unik ini bisa kamu buat sendiri loh di rumah. Bahan kayu nya pun tidak harus membeli baru. Kamu masih bisa menggunakan kayu kayu bekas asalkan kondisinya masih layak pakai.

Selain mudah dibuat, perabot kayu ini juga akan menjadikan isi rumah lebih menarik lagi. Yuk intip perabot kayu unik apa saja yang bisa kamu buat di rumah.

perabot kayu unik Kursi dari Sisa Kayu

Punya kayu pallet bekas? Atau kamu bisa membeli kayu pallet yang harganya terjangkau. Dari kayu pallet ini kamu bisa menyulapnya menjadi kursi lohh.

Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memaku kayu-kayu panjang hingga berbentuk segi empat sampai terbentu kursi. Agar kursi kayu kamu terasa nyaman bisa menambahkan bantalan. Jika ingin lebih cantik lagi, maka bisa mengecat kursi kayu kamu sesuai dengan warna favorit atau tema warna ruangan.

perabot kayu unik

Meja Kayu Pallet Bergaya Rustic

Kayu pallet juga bisa kamu sulap menjadi meja. Hasilnya? Ruangan akan terasa bernuansakan rustic. Caranya? Cukup paku kayu-kayu hingga membentuk persegi panjang dan menyerupai meja. Lalu kamu bisa mengecatnya sesuai selera.

perabot kayu unik Tempat Tidur Pallet

Wow siapa sangka kayu pallet juga ternyata bisa kamu sulap menjadi tempat tidur. Walaupun membutuhkan banyak kayu pallet tetapi hasilnya akan menjadikan kamar tidur lebih romantis. Apalagi budget yang dibutuhkan untuk membuat tempat tidur kayu pallet ini tidak semahal jika kamu membeli tempat tidur di toko-toko.

perabot kayu unik Pintu Pallet

Ingin memberikan batas antara ruang satu dengan ruang lainnya? Kamu bisa membuat pintu geser yang terbuat dari kayu pallet loh. Caranya cukup mudah! Kamu tinggal memaku kayu-kayu hingga tersambung dan menyerupai pintu. Lalu tambahkan alat penggeser agar menjadi pintu geser.

perabot kayu unik Lemari Pakaian Kayu

Membuat lemari pakaian dari kayu pallet pun bisa menghemat pengeluaran kamu loh. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Kamu tinggal menyusun kayu dan memakunya hingga menyerupai lemari pakaian yang kamu inginkan.

perabot kayu unik Kursi Bermain dan Belajar Anak

Buat suasana belajar anak lebih menyenangkan yuk dengan kursi dan meja yang dibuat sendiri. Caranya cukup mudah seperti kamu membuat kursi pada umumnya, namun ukurannya diperkecil. Kamu juga bisa mengecat kursi dan meja ini sesuai dengan warna favorit anak sehingga mereka lebih rajin belajarnya.

perabot kayu unik Tempat Sampah Rustic

Jangan buang sisa kayu yang tidak terpakai! Karena kamu bisa membuatkan tempat sampah dari sisa-sisa kayu itu loh. Caranya uckup bentuk kayu-kayu menjadi kotak lalu masukkan plastik sampah di dalamnya. Untuk mempercantik penampilannya, kamu bisa mengecat tempat sampah kayu tersebut.

perabot kayu unik Rak Sepatu

Kamu bisa mengumpulkan beberapa kotak kayu bekas lalu menggabungkannya agar menjadi rak sepatu. Selain terlihat cantik juga membuat rapih isi rumah.

perabot kayu unik Meja Belajar

Kayu bekas juga bisa kamu manfaatkan untuk bahan pembuatan meja belajar atau meja kerja. Cukup paku kayu-kayu hingga menjadi meja, lalu gabungkan dengan kayu pallet lainnya sehingga menjadi meja. Kabar baiknya lagi, kamu tentu saja bisa mencatnya seusai warna favorit.

perabot kayu unik Lampu Tempel

Suasana rumah kamu akan lebih cantik lagi dengan lampu tempel terbuat dari kayu bekas ini. Bahan yang dibutuhkan tidak banyak, bahkan dari 1 meter kayu bekas bisa kamu buat menjadi dua lampu tempel.

perabot kayu unik Gantungan Baju

Buat rumah semakin rapih dengan gantungan baju atau mantel ini. Kamu bisa menaruhnya di pintu masuk ataupun di kamar masing-masing. Pembuatannya pun cukup mudah, yaitu hanya menempelkan beberapa kayu hingga berbentuk papan dan berikan kaitan.

perabot kayu unik Rak Bunga

Kamu pecinta tanaman, maka bisa membuat rak bunga atau tanaman dari kayu-kayu bekas. Selain hemat, rak bunga ini juga pastinya akan membuat orang berdecak kagum saat melihatnya.

perabot kayu unik Gantungan Lampu

Gantungan lampu atau istilahnya lainnya chandeliers. Gantungan lampu yang terbuat dari kayu bekas ini akan menjadikan ruangan bernuansakan lebih hangat lagi. Cocok untuk ditaruh di ruang keluarga atau ruang makan.

Bagaimana? Banyak bukan perabot kayu unik yang bisa kamu buat sendiri menggunakan kayu bekas atau kayu pallet. Semoga ide-ide ini bisa menginspirasi kamu.

 

Sumber: prelo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *