Pembangunan MRT Fase II Sudah Akan Dimulai 2018

Tahun 2018 mendatang, Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase II (Bundaran Hotel HI-Kampung Bandan) direncanakan akandimulai. Hingga saat ini, mega proyek tersebut masih dalam tahap basic engineering design.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar membenarkan berita ini. Rencananya MRT Fase II ini akan dibangun disepanjang 8,3 kilometer. Tahapan feasibility study (FS) proyek ini pun telah dilakukan beberapa waktu lalu. “Kami rencanakan untuk groundbreaking Fase II akan dilakukan tahun depan menyambung dengan Fase I. MRT Fase II ini nantinya memiliki delapan stasiun bawah tanah  yang tersebar di Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, Kota dan Kampung Bandan.” ujar William P Sabandar.

Anggaran pembangunan MRT Fase II sendiri dialokasikan sebesar Rp 25,1 triliun. “Kami sudah koordinasi juga dengan pemerintah pusat untuk kelanjutan pembangunan ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, PT MRT Jakarta saat ini sedang membangun MRT Fase I (Lebak Bulus-Bundaran HI). Ditargetkan MRT Fase I yang pembangunannya telah mencapai 74,89 % tersebut rampung dikerjakan dan beroperasi Maret 2019 mendatang.

Di kemudian hari akan direncanakan Transit Oriented Development (TOD), yaitu pusat perkantoran, hotel, hingga berbagai jenis hunian murah dan modern dalam satu area. Diharapkan dengan adanya TOD ini akan membantu konektivitas antar moda transportasi dan dapat menunjang Perekonomian.

Untuk informasi hunian yang dekat dengan depo MRT Lebak Bulus silahkan kunjungi http://decirendeutownhouse.humanikon.co.id/ atau hubungi tim marketing De Cirendeu di 08111197108

Sumber berita : inapex.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *