January 29 2018 0Comment

Mau Cepat Kaya dan Banyak Harta? Begini Caranya!

Bosan kerja karena cape dan penghasilannya segitu-gitu saja? Tapi masih mau cepat kaya dan banyak harta? Begini caranya, mulailah berinvestasi ke properti. Jangan ragu sekalipun Anda tak punya pengalaman, karena investasi di bidang properti selain menjanjikan keuntungan yang tinggi juga tergolong aman.

 

Ya, buat Anda yang pemula, tak ada salahnya mencoba. Dan asal tahu saja, bahwa hanya properti yang menawarkan kenaikan nilai investasi serta pendapatan yang berulang bulanan maupun tahunan. Selain itu, properti juga satu-satunya kebutuhan primer yang dapat dijadikan investasi. Siapa sih orang yang tak butuh tempat tinggal?

Dan untuk menjadi investor properti yang sukses, yang mampu meminimalisir risiko dan melipatgandakan keuntungan dari investasi yang dilakukan, sebenarnya tidak sulit. Sebelum Anda membeli rumah atau apartemen untuk investasi, manfaatkan 4 layanan Rumah.com berikut ini:

  • Cari tahu dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli, di Rumah.com Property Affordability Sentiment Index.
    Gali informasi properti secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia pada Rumah.com Property Index sehingga Anda tahu timing buyer, kenapa harga turun atau naik, hingga penyebab yang mendasarinya.
  • Kunjungi juga review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan untuk menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.
  • Manfaatkan juga jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda dan memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya.

Dilihat dari cara pengelolaannya, investasi properti terbagi dua: yang memerlukan pengelolaan dan tak memerlukan pengelolaan. Nah, bagi Anda yang pemula ada baiknya mencoba investasi properti yang minim pengelolaan seperti investasi tanah kosong, rumah sewa, dan apartemen sewa.

Jadi mau cepat kaya dan banyak harta? Begini caranya.

  • Investasi lahan kosong

Lahan kosong bisa menjadi pilihan karena nyaris tak memerlukan perawatan. Anda hanya perlu membuat pagar yang layak agar tanah Anda tak diserobot atau dikuasai pihak lain. Kendati demikian, lahan kosong tidak dapat menghasilkan income dari sewa seperti rumah atau ruko.

Tapi tenang, yang namanya investasi tak ada kamus merugi. Sambil menunggu kenaikan harga setiap tahunnya jika Anda ingin jual kembali, lahan tersebut juga tetap bisa menghasilkan jika berada di lokasi yang strategis. Katakan saja untuk disewakan sebagai lokasi kafe, lahan parkir, atau pangkalan taksi.

  • Investasi rumah sewa

Rumah yang disewakan atau dikontrakan pun layak Anda pertimbangkan, apalagi jika lokasinya strategis. Asal tahu saja, tingkat permintaannya tinggi, terutama di kawasan yang dekat dengan akses tol, trade center, shopping mall, persimpangan jalan utama, terminal, atau dekat dengan perumahan yang memiliki fasilitas ritel, pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

Akan tetapi, Anda harus rajin memeriksa kondisi rumah secara rutin jika disewakan atau dikontrakan. Rumah yang disewakan umumnya akan cepat rusak bila disewa oleh orang yang kurang bertanggung jawab. Masalah juga bisa terjadi jika si penyewa abai membayar uang sewa. Oleh karena itu, seleksi penyewa dengan baik.

Mau beli rumah? Siapkan juga dana ekstra untuk biaya lainnya.

  • Investasi apartemen sewa

Ini menarik untuk digeluti karena permintaannya tinggi, terutama di area CBD (central business district), kawasan permukiman ekspatriat, dan lingkungan kampus. Untuk apartemen dekat kampus, simak aneka pilihannya di sini.

Sebaliknya, jangan memiliki apartemen di lokasi yang kurang strategis. Belakangan ini banyak pengembang ‘nekad’ membangun apartemen di kawasan pinggir kota yang kadang tak jelas pangsa pasarnya.

Itulah cara cepat kaya dan banyak harta lewat investasi properti. Jadi mau investasi di bidang properti? Temukan di sini untuk aneka pilihan properti potensial mulai harga Rp500 jutaan.

Sumber: rumah.com

 

humaikon

Write a Reply or Comment