December 05 2017 0Comment

Manusia dan Burung Bisa Tinggal Bareng di Rumah Ini Lho, Mau Ikutan?

Kamu suka berkemah? Kalau iya, kamu pasti bakal senang kalau bisa tinggal di rumah ini, apalagi kalau bisa memilikinya.

Biro desain asal Kanada, Studio North membangun sebuah rumah pohon di desa kecil Windermere, Columbia Valley, Kanada. Kawasan ini masuk dalam area pengunungan British Columbia.

Rumah pohon ini diperuntukkan bagi mereka yang suka berkemah dan juga burung. Rumah bernama Birdhut ini berada di atas struktur kayu dengan ketinggian 2,7 meter dan bisa diangkat hingga ketinggian 6 meter.

Birdhut memiliki luas 9,2 meter persegi. Rumah pohon ini dirancang bisa ditempati oleh dua orang dan 12 spesies burung serta hewan lain yang mungkin berkunjung.

“Sebagai tambahan untuk tempat yang nyaman bagi orang untuk bersantai, fasad rumah pohon ini memiliki 12 rumah burung, semua didesain untuk beragam jenis burung lokal yang ada di pegunungan Columbia Valley,” ujar Studio North seperti dilansir oleh laman arsitektur dan desain Dezeen.

Studio North mendesain rumah pohon ini berbentuk segitiga dengan fasad yang selaras dengan lingkungan sekitar. Ada ruang yang cukup untuk menaruh kasur untuk tidur. Rumah ini juga memiliki jendela besar.

Sementara untuk burung, biro desain ini membuat sejumlah rumah burung dengan ukuran bervariasi. Tentunya untuk mengakomodasi beragam jenis burung.

Burung yang ada di kawasan ini memiliki kebiasaan berbeda. Ada yang suka tinggal di sarang di atas pohon, ada juga yang lebih suka berada di tanah untuk mencari makan.

Asyik juga ya kalau tinggal di rumah pohon seperti ini. Kamu bisa tidur ditemani sejumlah burung yang juga bersarang di sini. Sambil bersantai, kamu bisa mendengarkan kicauan burung.

Sayangnya, rumah pohon ini jauh banget ya, ada di Kanada. Kalau begitu, kamu terpikir nggak untuk membuat rumah serupa di Indonesia?

sumber: rumah123.com

humaikon

Write a Reply or Comment