Pembangunan LRT : Sentul City terus terdongkrak

Dengan semakin mudahnya akses ke Sentul City pasca pembangunan Light Rail Transit (LRT), Wakil Presiden Direktur BKSL Andrian Budi Utama, berharap minat masyarakat untuk tinggal dan berusaha di Sentul City juga meningkat. Apalagi saat ini kawasan township seluas 3.100 hektar tersebut terus menambah fasilitas, diantaranya pembangunan AEON Mall , di kawasan central business district (CBD) Sentul City.

Direncanakan beroperasi di 2018, AEON Mall Sentul City akan memiliki luas area 103.000 meter persegi (m2). Mal ini merupakan bagian dari superblok seluas 600.000 m2 di lahan 7,8 hektare. Menurut rencana, di dalamnya akan terdapat empat tower apartemen, office tower, dan hotel bintang lima.

Saat ini Sentul City sudah memiliki banyak fasilitas penunjang yang dibutuhkan penghuni. Untuk fasilitas pendidikan, tersedia sekolah BPK Penabur, Sekolah Fajar Hidayah, Sekolah Pelita Harapan, dan Sekolah Tinggi Ekonomi Tazkia. Sedangkan untuk gaya hidup, tersedia Sentul International Convention Center (SICC), lapangan golf Sentul Highland, Giant, dan pusat kuliner Ah Poong.

Andrian mengungkapkan, Sentul City merupakan tempat yang terbaik untuk tinggal dan berusaha. Keunggulan Sentul City, selain berada di ketinggian 300 – 800 meter di atas permukaan laut, juga menerapkan green concept, lokasi strategis, fasilitas yang makin lengkap, dan infrastruktur lingkungan yang baik.

Saat ini harga lahan perumahan Sentul City, kata Andrian, sudah mencapai Rp 7 juta-Rp 13 juta per meter persegi. Untuk lahan komersial, menyentuh angka Rp 15 juta-Rp 20 juta per meter persegi. Sementara, harga properti di Sentul City berkisar Rp 900 juta hingga Rp 20 miliar.

Karena harga lahan masih relatif lebih rendah dibanding kawasan lain, apresiasi harga properti di Sentul City akan cenderung relatif lebih tinggi di tahun-tahun mendatang, apalagi didukung dengan adanya akselerasi dalam pembangunan infrastruktur dan perkembangan fasilitas berkualitas tinggi lainnya.

“Dengan semakin bertambahnya fasilitas dan infrastruktur transportasi seperti LRT, harga properti di Sentul City ke depan akan tumbuh lebih tinggi lagi,” pungkas Andrian.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *