March 06 2018 0Comment

Jangan Buru-Buru Ganti Furnitur! Ikutin Cara Ini Biar Furnitur Terlihat Baru!

Saat merenovasi interior, kerap kali kita beranggapan bahwa semua furnitur di rumah pun harus ikut diganti. Jangan buru-buru membuang dan mengganti semua furnitur dengan yang baru, karena furnitur lama yang diperbarui malah bisa lebih bagus daripada furnitur baru, lho! Inilah beberapa teknik yang dapat Anda praktikkan di rumah!

1. White Wash

undefined
Foto: pixabay.com

Teknik ini akan memberikan kesan rastik lewat serat kayu pada furnitur. Caranya, sikat permukaan furnitur kayu dengan sikat besi yang halus untuk megeluarkan serat kayu. Kemudian cat permukaan kayu dengan cat putih, menggunakan kuas maupun alat penyemprot, tipis saja.

2. Decoupage

undefined
Foto: pixabay.com

Buat penggemar konsep shabby chic, teknik decoupage bisa dicoba. Teknik ini akan memberikan corak baru pada furnitur lama. Caranya mudah, siapkan tisu atau kertas bermotif, kemudian tempelkan ke permukaan furnitur. Setelah lem mengering, lapisi permukaan furnitur dengan vernis atau pelapis khusus decoupage. Biarkan mengering, dan furnitur decoupage siap menghiasi rumah. Bukan cuma furnitur, teknik decoupage juga cantik bila diaplikasikan pada benda dekoratif seperti tempat tisu, talenan hiasan, dan sebagainya.

3. Masking Tape

undefined
Foto: pixabay.com

 

Mempercantik furnitur lama juga bisa dengan cara mengecat ulang dengan teknik masking tape. Anda cukup tutup beberapa bagian furnitur dengan isolasi khusus masking tape. Jangan lupa buatlah pola yang menarik, ketika memasang masking tape, misalnya zigzag. Kemudian cat permukaan furnitur dan lepas masking tape setelah cat mengering.

4. Stiker

undefined
Foto: pixabay.com

Kalau tak mau repot mengecat, Anda bisa memasang stiker khusus untuk furnitur. Anda bisa mengubah warna furnitur maupun memberikan corak yang unik pada furnitur tanpa repot mengecat ulang. Nah, iDEA Lovers tanpa perlu membeli baru furnitur di rumah bisa menjadi lebih cantik kan?

 

Sumber: idea.grid.id

humaikon

Write a Reply or Comment