Jakarta Selatan, Depok & Bogor Masih Favorit untuk Hunian

jakarta selatan, selatan, hunian, kpr, cirendeu, pondok indah

Salah satu web penjualan rumah online melakukan survei kepada 2.530 responden di Indonesia pada periode 15 Juli 2015 sampai 15 Agustus 2015 lalu.

Berdasarkan hasil survei, provinsi DKI Jakarta masih paling dilirik untuk lokasi tempat tinggal. Di DKI Jakarta, ‎Jakarta Selatan menjadi idaman utama para pencari properti, sebanyak 36,4% responden memilih Jakarta Selatan sebagai tempat hunian favorit.

Sedangkan kota yang paling tidak diminati di DKI Jakarta adalah Jakarta Utara, hanya 7,6% responden yang memilih Jakarta Utara sebagai lokasi favorit. “Alasannya sederhana, di Jakarta ini yang paling asri dan masih banyak pohon-pohonnya adalah Jakarta Selatan, paling nyaman untuk tempat tinggal,” kata Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung, dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Sedangkan di wilayah sekitar Jakarta, lokasi yang menjadi favorit masyarakat berdasarkan survei adalah Tangerang dengan suara dari 37,7% responden.‎ Setelah itu Depok dan Bogor mengikuti di belakangnya. Lalu di luar Jabodetabek, 36% responden memilih Bandung sebagai tujuan utama pembelian di Pulau Jawa. Responden yang berasal dari Kota Bandung sudah dikecualikan, tapi ternyata Bandung tetap menjadi kota favorit di Pulau Jawa.

Selain Bandung, kota-kota di Jawa yang juga banyak diminati propertinya adalah Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Denpasar. Yogyakarta merupakan kota nomor 2 favorit di Jawa dengan perolehan suara dari 22% responden.

Sedangkan di Pulau Sumatera, Medan dipilih 34% ‎responden dan menjadi yang paling difavoritkan di Sumatra.Sebanyak 24% responden memilih Palembang, dan sisanya memilih Lampung, Pekanbaru, dan Padang.

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *