Inspirasi Kreasi Dekorasi Rumah dengan Lampu Hias

Anda tentu tahu lampu bulat berukuran kecil yang nyalanya kerlap-kerlip, kan?! Nah, biasanya lampu ini yang sering digunakan untuk menghias pohon Natal. Nyala sinarnya yang berwarna-warni memang cantik sehingga dapat mengubah tampilan ruang menjadi lebih indah.

Lalu mengapa harus menunggu perayaan Natal jika ingin menggunakan lampu ini sebagai dekorasi rumah Anda? Ya, siapa pun Anda sah-sah saja menggunakannya kapan pun Anda mau jika bermaksud menjadikannya sebagai hiasan interior rumah.

Dengan harga yang cukup terjangkau lampu hias ini memang dapat diandalkan jika Anda bermaksud mendekorasi tampilan ruang di rumah Anda. Untuk itu simak aneka ide kreatif dengan memanfaatkan lampu hias natal dari Rumah.com berikut ini.

1. Lampu Gantung Modern

Gunakan lampu hias natal sebagai ornamen dekorasi di atas meja makan. Caranya, tambahkan sebuah besi berbentuk lingkaran di bagian langit-langit ruangan kemudian gantungkan lampu-lampu tersebut di bagian atasnya hingga menjuntai ke bawah.

Pilih lampu yang menggunakan baterai untuk memudahkan pemasangan. Ide dekorasi ini juga bisa digunakan pada acara-acara tertentu seperti makan malam bersama keluarga atau teman.

2. Properti Foto

Anda juga bisa memanfaatkan lampu hias natal sebagai properti untuk foto. Gantungkan lampu tersebut di bagian belakang dinding untuk foto atau kalungkan di hewan peliharaan kesayangan. Tentu saja sebelumnya Anda harus memastikan bahwa lampu tersebut aman dan tidak memercikan listrik ketika digunakan.

Foto favorit Anda ini bisa untuk diunggah ke aplikasi foto instagram atau dicetak untuk menjadi kartu ucapan natal dan tahun baru yang bersifat personal.

3. Menjadi Headboard Tempat Tidur

Gunakan lampu hias dengan membentuknya seperti gambar berbentuk rumah dan kemudian pasangkan di atas tempat tidur. Anda juga bisa pilih lampu dengan warna yang selaras dengan dinding kamar. Desain yang minimalis dengan lampu hias ini sekaligus membuat kamar tidur Anda menjadi lebih berwarna ketika lampu utama dimatikan.

4. Hiasan di Langit Kamar Tidur

Tidak hanya sebagai lampu malam di kala tidur, Anda juga bisa merekatkan lampu hias tersebut di bagian langit kamar dengan menggunakan selotip yang bisa dipasang dan dilepaskan. Dekorasi seperti ini juga cocok untuk kamar tidur anak atau bayi.

Tidak hanya di dalam kamar, Anda juga bisa menggunakan lampu hias dengan cara ini di bagian ruang tamu.

5. Sebagai Hiasan Meja

Siapkan beberapa buah vas kaca di atas meja dan sisipkan masing-masing lampu hias dengan warna yang berbeda dan transparan. Tambahkan dekorasi lain seperti daun-daun plastik, bola, atau hiasan salju yang biasa digantungkan di pohon natal.

6. Penghias Tirai Tempat Tidur

Buat efek bercahaya pada tirai tempat tidur dengan mengantungkan sebuah kain putih di langit-langit kamar dan menambahkan lampu hias di bagian dalam tirainya. Ide seperti ini cocok digunakan untuk tempat tidur anak perempuan atau tempat lain yang memiliki ruang terbatas.

7. Menjadi Hiasan Dinding

Buat rumah menjadi unik dengan hiasan dinding yang terbuat dari lampu hias. Bentuk lampu hias menjadi sebuah kata atau benda dan tempelkan pada salah satu sisi dinding kosong yang ada di rumah.

Bagi banyak orang, mendekorasi rumah memang bisa dibilang sebagai sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tapi bagaimana jika rumahnya belum ada? Santai saja, karena ada banyak perumahan di bawah Rp300 juta yang menawarkan DP dan cicilan ringan untuk Anda.

 

Sumber: liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *