January 05 2018 0Comment

Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Pria Lajang

Tidak banyak dari pria lajang (belum menikah) memedulikan masalah desain interior sebuah ruangan di rumah. Jangankan untuk desain seluruh ruangan, bahkan untuk kamar tidurnya saja, sangat sulit bagi mereka untuk merancang.

Pria cukup berbeda dengan wanita, yang mana wanita lebih teliti dan mengutamakan rasa yang hendak diwujudukan. Itu sebabnya, bagi seorang desainer merancang kamar tidur untuk wanita lebih mudah dibuat dibanding harus mendesain kamar tidur untuk pria.

Seperti dilansir dari Houzz.com, Nicole Hollis, seorang desainer interior di San Fransisco AS, menuturkan kesulitan membuat desain kamar tidur untuk para pria lajang karena mereka sangat sulit untuk mengutarakan apa yang diinginkan.

“Pada saat ditanya, Apakah yang menjadi daya tarik Anda? Pria lajang hanya berbicara mengenai hal yang monoton, misalnya otomotif. Desain kamar otomatif sendiri akan menjenuhkan jika seorang desainer tidak bisa mengemas jadi nyaman,” katanya.

Akhirnya, dengan sedikit memutar otak, Nicole pun mencari tahu, apa sebenarnya yang pria lajang senangi untuk bisa dituangkan dalam desain kamar tidur mereka.

Setelah proses pengamatan, Nicole pun menyimpulkan bahwa desain kamar tidur yang bisa membuat senang dan nyaman untuk pria lajang adalah konsep kamar tidur seperti di hotel.

Menurut Nicole, pria lajang lebih sering melakukan perjalanan bisnis ke luar kota dan menghabiskan waktu istirahat di kamar hotel. Jadi, bagi pria lajang, inspirasi paling terekam di benak mereka adalah kamar tidur nyaman ya seperti di kamar hotel.

Berikut ini inpirasi kamar tidur untuk pria lajang yang bisa Anda terapkan di rumah:

Desain kamar tidur karya Shirley Meisels (sumber: houzz.com)

Desain kamar tidur karya Shirley Meisels (sumber: houzz.com)

Desain kamar tidur pada kamar ini menggunakan pilihan material selimut (bed cover) yang lembut. Pemilihan warna juga didesain seperti Ying-Yang dengan tambahan karpet bulu tebal yang senada dengan warna karpet bisa memberikan rasa nyaman bagi pria di kamar.

Desain kamar tidur Benning Design Association

Desain kamar tidur Benning Design Association (sumber: freshome.com)

Jika pria lanjang menyukai musik, kamar tidur seperti tampak pada gambar bisa menjadi pilihan menari. Warna cokelat pada parket dan dinding memberikan kesan maskulin. Ditambah pemilihan warna bedcover dengan strip warna-warni itu bisa memberikan harmoni yang berbeda.

Karya Kasia Orwat (sumber: freshome.com)

Karya Kasia Orwat (sumber: freshome.com)

Desain kamar tidur karya Kasia Orwat ini terbilang sederhana. Kebanyakan pria, lebih menyukai desain kamar tidur yang simple. Hanya dengan menggunakan warna hitam dan putih, kesan maskulin dalam ruangannya pun tetap terlihat.

Kamar tidur industrial (sumber: freshome.com)

Kamar tidur industrial (sumber: freshome.com)

Selanjutnya, adalah kamar tidur bergaya industrial. Warna-warna netral seperti abu-abu pada backwall, serta lukisan abstrak yang dipasang sengaja tak di dinding ini ternyata tidak memberikan kesan berantakan. Sebaliknya, kamar tidur ini terlihat nyaman.

Kamar tidur untuk pria lajang dengan konsep compact dan minimalis (sumber: freshome.com)

Kamar tidur untuk pria lajang dengan konsep compact dan minimalis (sumber: freshome.com)

Terakhir, adalah konsep kamar tidur untuk pria lajang dengan gaya compact atau minimalis. Di kamar ini hanya menggunakan single bed dengan cresenda (meja berukuran sedang) yang panjang pada dinding ruang dan penggunaan unsur kayu. Cara penempatan inilah yang memberikan kesan natural modern.

Nah, pria lajang selamat mencoba!

 

Sumber: rumah.com

humaikon

Write a Reply or Comment