December 06 2016 0Comment

Daerah Selatan Jakarta : Lokasi Favorit Investor Properti

Daerah Selatan Kota Jakarta masih tetap jadi lokasi pencarian tertinggi karena berada dekat dengan pusat ekonomi dan memiliki infrastruktur yang baik. Tentu saja tren akan bergeser karena harga properti di Selatan Jakarta semakin lama akan semakin tinggi.

General Manager, sebuah  situs marketplace di Indonesia, Rumah123.com, Ignatius Untung mengatakan, meski demikian kondisinya tetap akan bergeser ke wilayah yang sudah memiliki infrastruktur yang baik dan dekat dengan pusat ekonomi. Terbukti wilayah Bintaro dan Kelapa Gading baru menempati posisi kedua dan ketiga.

Selain karena infrastruktur dan dekat dengan pusat ekonomi, ada hal lain yang menjadikan suatu lokasi berada di urutan pencarian tertinggi, yaitu “sentiment culture” yang melihat bahwa daerah selatan merupakan salah satu kawasan yang tepat untuk pemukima. Hal ini terbangun dari sejak kita kecil.

Selain itu daerah ini memiliki komposisi yang ideal dari wajah Jakarta Selatan merupakan salah satu penyebabnya. Seiring waktu bisa dilihat sendiri bagaimana kondisi Jakarta Selatan saat ini. Komposisi antara tempat tinggal, perkantoran, dan area komersial yang berkembang secara seimbang, membuat wilayah ini memang layak huni. Dari segi kesehatan juga, daerah ini merupakan kawasan yang masih dipenuhi oleh pohon rindang dan taman kota, membuat suasana daerah ini semakin sejuk dan udaranya pun cukup bersih.
Mengamati perkembangannya sejak beberapa tahun silam, daerah ini terus berbenah diri dengan menawarkan sejuta pesonanya di sektor properti. Meski lahan sudah terbatas, namun nyatanya pembangunan hunian tapak maupun vertikal masih mudah ditemukan. Tak ayal jika kondisi ini memacu pertumbuhan bisnis komersial, yang saat ini sudah nampak jelas terpampang melalui kawasan sekitar TB Simatupang.
Untuk melihat seberapa menariknya sebuah wilayah, bisa dilihat juga dari berapa banyak kantor agensi properti di wilayah tersebut. “Tentu saja semakin banyak kantor agen, berarti minat dari masyarakat terhadap wilayah tersebut sangat tinggi.”

Pada akhir tahun ini para pelaku industri properti mulai melakukan pemasaran secara agresif dan mulai melakukan launching beberapa proyek baru dengan prediksi tahun 2017 industri properti akan kembali normal.

humaikon

Write a Reply or Comment