December 08 2017 0Comment

Cat Eksterior Rumah Warna Pink, Berani Coba?

Biro arsitektur asal Meksiko, Productora menambahkan bangunan baru setinggi dua lantai pada sebuah rumah peristirahatan di Echo Park, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Arsitek ingin menambahkan lebih banyak ruang pada bangunan.

Bangunan dua lantai ini memiliki luas 500 meter persegi. Rumah peristirahatan ini pun terlihat lebih luas terutama pada bagian belakang.

Rumah peristirahatan ini dibangun pada era 1920-an dengan material kayu dan desain lebih tertutup. Productora membuatnya kontras dengan bangunan baru yang terbuat dari material baja dan desain lebih terbuka.

Selain itu, warna kedua bangunan juga kontras. Bangunan lama dicat dengan warna pink atau merah muda, sementara bangunan baru dicat warna hitam.

“Struktur baru dicat dengan warna gelap dan bangunan lama berikut pintu dan dan jendela dicat dengan warna pink, semua ini menciptakan kontras yang kuat. Keduanya saling berlawanan, masing-masing memiliki konstruksi logis, material, dan kode warna sendiri,” ujar Productora seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Bangunan baru ini membuat rumah peristirahatan tersebut memiliki fasilitas tambahan terutama ruang duduk dan beranda. Sebelumnya, sudah ada ruang makan, dapur, ruang tidur, kamar mandi, dan kantor.

 

Soal warna eksterior rumah yang bercat pink atau merah muda memang cukup unik. Tetapi, belakangan sejumlah arsitek menggunakan warna ini untuk rumah dan gedung perkantoran. Warna yang tren adalah millennial pink.

Kamu sendiri bagaimana? Berani melakukan eksperimen dengan mengaplikasikan cat eksterior warna pink? Kalau berani tampil beda, ayo siapa takut.
Sumber: rumah123.com

humaikon

Write a Reply or Comment