August 31 2018 0Comment

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Ini

Memiliki rumah yang sehat dan segar tentunya menjadi dambaan setiap orang. Rumah yang sehat tentunya akan membuat orang yang tinggal menjadi betah. Selain itu, efek segar akan membantu kita untuk dapat berpikir positif setiap hari. Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan rumah yang sehat dan segar. Apa saja ya?

1. Berikan sentuhan alam

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Inifreshome.com

Memasukkan unsur alam di area rumah akan membuat rumahmu terasa lebih segar dan sejuk. Ada beberapa pilihan unsur alam yang bisa kamu coba, mulai dari meletakkan mini tanaman hias, memberikan sentuhan warna hijau, atau memajang hiasan tanaman berupa pigura.

Jika memiliki area kosong pada rumah, kamu bisa coba bangun sebuah taman mini. Taman mini yang berada di dalam rumah, mampu membuat sirkulasi udara lebih lancar sehingga udara dalam rumah pun menjadi segar.

2. Buat sudut untuk bersantai di dalam rumahmu

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Inidecoist.com

Sudut seperti ini sangat penting bagi kamu yang mempunyai jadwal padat. Sudut bersantai ini bisa kamu manfaatkan untuk melalukan me time seperti membaca buku, meditasi atau sekadar menyeduh teh sambil menikmati waktu. Jadi ketika kamu merasa lelah, kamu akan terbiasa menuju sudut ini untuk menenangkan diri.

3. Manfaatkan jendela lebar agar rumahmu gak seperti penjara

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Ini

Jangan sampai kamu merasa seperti di penjara saat berada di rumahmu sendiri. Biarkan udara dan cahaya alami masuk dan keluar secara bebas. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan jendela-jendela yang lebar.

Jika kamu tidak memiliki jendela lebar, kamu bisa mengakalinya dengan meletakkan beberapa cermin di salah satu area. Cermin ini akan membantu untuk memantulkan cahaya yang masuk. Jangan lupa juga untuk membersihkan jendela rumahmu secara rutin ya!

4. Perhatikan material furniture yang digunakan

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Inimherger.com

Dalam membeli furniture, kamu harus memilihnya dengan bijak. Mulai dari bahan, bentuk dan ukurannya harus kamu perhatikan. Jika salah dan gak sesuai dengan rumahmu, furniture tersebut hanya akan membuat ruangan semakin sesak dan panas. Furniture berbahan kayu atau marmer bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu, karena bahan-bahan ini mampu memeberikan efek sejuk pada ruangan.

5. Jangan lupa untuk menerapkan decluttering secara berkala

Buat Rumahmu Sehat dan Segar dengan Menerapkan 5 Cara Simpel Inigoodhousekeeping.co.uk

Decluttering merupakan kegiatan membereskan rumah dengan cara mengurangi barang-barang yang sudah gak diperlukan lagi. Decluttering dapat membatu mengurangi aura negatif di rumah. Kamu bisa coba hilangkan barang-barang yang gak pernah kamu lihat dan gak bikin bahagia. Ganti dengan sesuatu yang lebih membuatmu bersemangat. Terapkan decluttering ini setiap seminggu sekali atau sebulan sekali, tergantung kebutuhan masing-masing rumah.

 

Sumber: idntimes.com

humaikon

Write a Reply or Comment