August 20 2016 0Comment
KPR, perumahan, kredit

BTN Gandeng 7 BUMN Fasilitasi KPR Rumah Karyawan

Dalam memenuhi target Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). mengincar para karyawan badan usaha milik negara (BUMN). Para karyawan BUMN khususnya yang belum memiliki rumah, akan diberi kemudahan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Kita ingin membuat semua karyawan BUMN memiliki rumah. BTN berupaya memberikan fasilitas KPR tersebut,” ujar Direktur BTN Handayani saat Indonesia Property Expo 2016, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8/2016). Dengan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan BTN ini, maka karyawan BUMN bisa mendapatkan KPR subsidi dengan mudah.

Saat ini, kata Handayani, ada 7 BUMN yang sudah melakukan penandatangan program perumahan karyawan tersebut. Di antaranya adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, Perum perumahanNasional (Perumnas), PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Khusus untuk Jasa Marga, potensi KPR yang bisa dibidik adalah sekitar 2.000 debitur atau karyawan.

 

 

humaikon

Write a Reply or Comment