December 22 2015 0Comment

LRT & Tol Becakayu Jadikan Bekasi Potensial untuk Investasi Properti

JAKARTA – Bekasi menjadi daerah yang sangat prospektif, untuk menanamkan nilai investasi khususnya di bidang properti. Hal itu berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan berupa jalan tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) dan shelter transportasi massal Light Rail Transit (LRT).

Peluang tersebutlah yang dilihat oleh para pengembang di daerah tersebut. Salah satu pengembang properti di Indonesia pun mengembangkan proyek apartemen terbarunya di kawasan Jatibening, Bekasi di atas lahan seluas 1,5 hektare. Proyek tersebut ditargetkan bakal rampung pada 2018.

Industri hunian vertikal berupa apartemen dan hotel serta area bisnis, merupakan industri strategis yang sangat dibutuhkan dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya kegiatan ekonomi masyarakat dan pembangunan nasional.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda, mengatakan, dengan adanya pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut itu akan membuat aspek aksesibiiti di Bekasi semakin tinggi. Artinya hal ini akan mendorong investasi properti di Bekasi.

“Termasuk Cibitung yang akan langsung terkoneksi dengan Cilincing, Jakarta Utara dengan adanya proyek tol,” kata Ali.

Untuk diketahui, Proyek yang digarap PT Waskita Karya Tbk itu akan dibangun sepanjang 21,04 kilometer yang membentang di sepanjang aliran Kalimalang.

Tol Becakayu sendiri terdiri atas dua seksi, yaitu Seksi I (Kasablanka-Jakasampurna) dan Seksi II (Jakasampurna-Durenjaya). Panjang seksi I adalah 11 km, dan Seksi II sekitar 10,04 km dengan total investasi Tol Becakayu mencapai Rp7,2 triliun.

Sumber : Okezone.com

 

humaikon

Write a Reply or Comment