January 04 2018 0Comment

Basuki Pastikan Proyek Tol Depok-Antasari Rampung Tepat Waktu

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan, bila proyek Tol Depok-Antasari akan selesai tepat waktu.

Sekalipun, enam girder yang terpasang di Jembatan Arteri Lebak Bulus–Kampung Rambutan, sempat terguling, Selasa (2/1/2018) kemarin.

“Kalau saya lihat, April atau Juni masih akan bisa. Jadi tidak akan mempengaruhi schedule,” kata Basuki di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Basuki menyebut, Kementerian PUPR masih mengevaluasi peristiwa tersebut. Hal ini untuk mengetahui, apakah ada dugaan kelalaian dalam pekerjaan konstruksi itu.

“Sekarang Pak Dirjen (Bina Marga) sedang mendetailkan dengan pengawasan. Dan kita harus melihat, apakah ada pengawasan atau tidak,” kata dia.

Untuk diketahui, proyek Jalan Tol Depok-Antasari Paket 1 merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan Badan Usaha JalanTol (BUJT) PT Citra Waspphutowa dengan Penyedia Jasa Konstruksi PT Girder Indonesia

Sementara penyedia jasa konsultan pengawas dilakukan JO Multi Phi Beta-Virama Karya– Indotek Konsultan Utama.

Untuk penyedia jasa konsultan pengendali mutu independen dilakukan PT Sarana Multi Daya.

Proyek Pembangunan JalanTol Depok-Antasari Paket 1 ruas Antasari- Brigif/Cinere meliputi pekerjaan konstruksi Simpang Susun Antasari dan konstruksi badan jalan tol sepanjang 5,8 kilometer yang ditargetkan selesai akhir April 2018.

 

Sumber: kompas.com

humaikon

Write a Reply or Comment