4 Daya Tarik Utama Cibinong Untuk Tempat Tinggal

Apakah Anda hendak mencari lokasi hunian yang tepat untuk rumah pertama?

Kebanyakan orang langsung melirik kota satelit seperti Bodetabek untuk menemukan perumahan dengan harga miring. Padahal, belakangan ini harga rumah di kawasan tersebut sudah merangkak naik hingga kisaran Rp3 juta per meter persegi.

Coba berpaling ke kawasan lain, seperti Cibinong. Daerah ini tengah memamerkan geliat propertinya, terbukti dari banyaknya developer lokal yang menggarap perumahan di kawasan ini.

Apa sih yang menarik dari Cibinong? Berikut ini 4 faktor yang menjadi panduan Anda sebelum memburu perumahan di kawasan ini.

Berkembang Menjadi Kota Metropolitan Baru
“Secara umum, pertumbuhan ekonomi dan penduduk Cibinong telah mengalami perkembangan yang pesat dalam lima tahun terakhir. Hal ini terlihat dari bermunculnya beberapa pusat perbelanjaan seperti Cibinong City Mall yang kerap ramai dikunjungi warga pada akhir pekan”, papar Aziz Cahya Perdana selaku Marketing Manager PT Genesis Indojaya pada Selasa, 22/12/2015.

Gemerlap Cibinong sebagai kota metropolitan memang belum terlalu terasa, namun beberapa ke depan pasokan mal akan bertambah. Mulai dari AEON Mall, Vivo Trademall dan Vivo Lifestyle Mall akan beroperasi pada tahun 2016 mendatang.

Pembangunan Jalur Transportasi Lengkap
Tidak hanya properti komersial seperti perbelanjaan yang ramai di Cibinong. Berbagai upaya pengembangan infrastruktur juga terus digeber. Mulai dari jalan raya, jalur kereta api Commuter line, serta perijinan satu atap pun terus dibenahi. Jalan utama juga relatif bebas kemacetan, menurut Aziz “Kemacetan di Cibinong relatif jarang terlihat. Untuk jalan Raya Bogor saja, kepadatan hanya terlihat sesekali di akhir pekan. Hal itu juga karena banyaknya pusat perbelanjaan dan ruko yang mamadati kanan kiri jalan”.


Kualitas Udara yang Baik
Tempat tinggal yang nyaman seharusnya bisa memberi kenyamanan dan standar kesehatan yang baik untuk penghuninya. Cibinong menjadi salah satu kawasan yang memenuhi hal tersebut. “Sedangkan untuk pendekatan material, kualitas air dan udaranya (Cibinong) lebih baik dari Jakarta atau bahkan Depok”, tambah Aziz.

Harga Terjangkau dan Investasi Terjamin
Berbeda dengan sejumlah kawasan sub urban lain, Cibinong masih menawarkan harga jual yang relatif terjangkau. Untuk harga tanah, Aziz mengemukakan bahwa rata-rata masih dibanderol Rp 500.000 juta sampai Rp 2 juta permeter persegi. “Dalam waktu lima tahun mendatang, Cibinong bisa menyusul Depok sebagai salah satu kota sub-urban yang populer sebagai tempat tinggal”, ujar Aziz.

Sementara itu, pilihan untuk berinvestasi juga terbuka lebar melihat harga jual bangunan yang melonjak sekitar 10 persen setiap tahunnya. Jika ingin menyewakan kembali, untuk tipe 36 sampai 45 tarifnya juga berada di kisaran Rp 10 juta sampai Rp30 juta pertahun.

Sumber : Rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *