2016 REI Banten Bakal Bangun 8.400 Rumah MBR

Dalam mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, DPD REI Banten menargetkan pada tahun 2016 bakal membangun 8.400 rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kami dukunglah program pemerintah, dan tahun depan kami memang menargetkan 6.700 unit rumah MBR dan 1.700 rumah MBR bagi para pekerja di kawasan Banten,” kata ketua umum DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata, dalam acara Rakerda DPD REI Banten, di Serpong.

Soelaeman mengatakan, kebutuhan rumah bagi MBR di Banten ini masih cukup tinggi, apalagi Banten juga merupakan area industri seperti di Cikande, Serang, dan Cilegon. Karena itu fokus MBR tahun depan ada di beberapa titik seperti Cikande, Maja, Tangerang, Banten Selatan, dan ada juga di Cilegon. “Paling banyak tentu ada di kawasan Serang, karena banyak daerah industri, dan sekitar Maja,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Soelaeman mengatakan, untuk tahun ini, DPD REI Banten mengaku telah membangun 22.000 unit rumah sampai dengan pertengahan November 2015. Jumlah tersebut termasuk rumah dengan skema subsidi maupun non-subsidi.

“Sampai pertengahan November ini, sudah kami bangun 5.000 unit MBR dan 17.000 unit untuk rumah non-subsidi,” kata Soelaeman.

Sumber : beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *