Tips Jual Rumah: 6 Hal yang Ada di Kamar Mandi dan Bikin Takut Pembeli

Bathroom-Realestatecomau

Saat kamu menjual rumah, salah satu ruangan yang pasti dilihat oleh pembeli adalah kamar mandi. Ingat ya gaes, jangan sampai pembeli bete gara-gara melihat kamar mandi. Ada enam hal yang bisa bikin pembeli takut dan batal membeli rumah.

Kamar mandi merupakan ruang privat. Tapi, kalau kamu menjual rumah, maka ruang ini menjadi area publik yang dilihat oleh pembeli.

Situs properti Realtor.com memaparkan ada enam hal di kamar mandi yang bisa merusak rencana kamu menjual rumah. Apa saja ya?

Pertama, karya seni atau benda seni. Kamar mandi bukan tempat memajang karya seni alias galeri seni kecuali kamu memang tidak berniat menjual rumah.

Kedua, kata-kata mutiara. Kalau kamu memang berniat menjual rumah, singkirkan semua hal yang bersifat pribadi termasuk jangan memajang kata mutiara di kamar mandi. Tentunya janggal kalau menemukan kata-kata mutiara di kamar mandi.

Ketiga, penyimpanan makanan. Pemilik rumah tentunya bebas melakukan apa saja termasuk
Tips Jual Rumah: 6 Hal yang Ada di Kamar Mandi dan Bikin Takut Pembeli
menaruh penyimpanan makanan di kamar mandi sekali pun. Tetapi, ingat kamu sedang menjual rumah ya.

Keempat, puntung rokok. Ada orang yang suka merokok ketika buang air besar. Namun, saat mau menjual rumah, pastikan tidak ada asbak atau sisa puntung rokok dalam kamar mandi.

Kelima, toilet pintar. Saat ini, sudah banyak piranti modern yang dimasukkan ke dalam rumah. Pastinya keren sih kalau kamu tidak perlu menyalakan dan mematikan lampu kamar mandi. Tetapi, saat menjual rumah, pastikan kamu mengaturnya terlebih dulu atau malah mematikannya karena bisa membuat calon pembeli kaget.

Keenam, kotoran. Hmm, kotoran ini bisa dalam bentuk apa saja ya. Bisa berupa sisa buang air besar atau buang air kecil yang tidak dibersihkan, kotoran binatang seperti tikus, dan lainnya. Jangan sampai ada kotoran tertinggal di kamar mandi.
Sumber: rumah123.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *